Tugas Kita

  • Whatsapp

Ada sebuah kita menarik yang terjadi pada tahun 1968, yaitu saat lomba lari marathon Olimpiade di Mexico City. Kala itu semua acara sudah usai dan sebagian besar penonton sudah bubar. Yang tertinggal hanya para petugas dan beberapa wartawan yang sedang membereskan peralatannya.

Tiba-tiba dari sebelah selatan muncul Stephe Akwari, pelari marathon dari Tanzania. Ia berlari dengan kaki pincang karena mengalami kecelakaan saat berlomba.

Dengan langkah terseok-seok ia berusaha melintasi garis finish. Bud Greenspan, seorang kamerawan sempat memperhatikan dirinya. Terkesan dengan keuletannya, ia bertanya, “Mengapa anda harus menyelesaikan tugas melelahkan ini? Bukankah pertandingan sudah usai?”. Dengan terengah-engah ia menjawa, “Tanzania mengirim saya bukan untuk mengikuti marathon. Tanzania mengirim saya untuk menyelesaikan pertandingan.”

Keuletan Stephen Akwari memberi inspirasi kepada kita agar berusaha memahami arti sebuah tugas. Banyak orang menganggap tugas sebagai beban yang menyusahkan.Kita seirngkali gagal untuk bersukacita dalam pekerjaan kita akibat salah pengertian.

Arti sebuah tugas adalah bahwa kita masih diberi kesempatan untuk menunjukkan potensi kita, karena itu kita harus membenahi cara berpikir kita dalam menghadapai sebuah tugas. Tugas adalah anugerah Tuhan bagi kita dimana kita bias membuat hidup kita menjadi lebih baik. Karena itu selagi masih ada kesempatan, kerjakanlah segala tugas itu dengan sungguh-sungguh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 comments

  1. ada baiknya di beri ayat referensi dalam 2 Timotius 4:7 (TB) Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.

    dari kisah di atas kita bisa belajar agar tidak mudah menyerah

    1. Shallom Saudara Ken, terima kasih masukannya untuk sesi ini adalah sesi ilustrasi jadi sebenarnya kami membebaskan hamba Tuhan yang bersangkutan dalam penyampaiannya. Namun terima kasih kedepannya kami akan kasih ayat yang berkaitan. God Bless.

  2. Sangat memberkati, Klu kita sampai hari ini ada sangat bersyukur utk sekolah kehidupan.

    1. Kolose 3:23
      Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

  3. Sangat terinspirasi, klw bisa sebagai referensi nya ditambah kan ayat Firman Tuhan. Ini akan sangat membantu. sukses terus buat aplikasi ini