Janji Bapa

  • Whatsapp

Topik Khotbah : Kasih Seorang Bapa, Janji Bapa, Kasih Bapa, dll.

Ilustrasi Khotbah :
Di China, ada sepasang suami istri yang baru saja menikah dan begitu mendambakan seorang anak. Mereka bersyukur karena melahirkan putri pertama mereka dengan lancar, sehat dan selamat. Sang ayah yang begitu senang menyambut kelahiran anaknya lalu menggendong putrinya, menamainya Meggie lalu membisikkan kata-kata di telinga Meggie, “anakku, memilikimu adalah anugerah terindah didalam hidupku. Aku berjanji akan mengasihimu seumur hidupku”. 

Read More

Waktu berlalu, Meggie semakin hari semakin bertumbuh menjadi remaja yang cantik. Ayah Meggie megitu mengasihinya. Ia memberikan apapun yang Meggie inginkan agar putri kesayangannya itu merasa bahagia. Namun, tanpa diduga, ternyata Meggie hamil. Meggie ketakutan, ia menceritakan semua kepada sang ibu. Ibunya dengan kesabaran dan penuh kasih sayang berusaha menenangkan Meggie. Meggietakut memberitahukan hal ini kepada ayahnya. Ia membayangkan betapa marahnya sang ayah apabila ia mengetahui bahwa putri kesayangannya yang selama ini dibanggakannya ternyata hamil.

Meggie sadar ia telah melukai hati ayahnya. Namun bagaimanapun Meggi sadar ia tetap harus memberitahukan hal ini kepada ayahnya. Ketika menceritakan apa yang terjadi kepada ayahnya, wajah marahlah yang terlihat dari raut muka sang ayah. Meggie semakin takut, ia gemetar ia menutup mata dan tak berani menatap wajah ayahnya. Namun ternyata bukannya marah, sang ayah justru memeluk erat Meggie sambal berbisik, “Aku mencintaimu anakku, aku tidak pernah melupakan janjiku”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments