Menginjili Lewat Sikap Hidup

  • Whatsapp
ImageZoo/Corbis

Ayat Bacaan: “Jadilah teladan bagi orang-orang percaya dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam imanmu, dalam kesucianmu.” (1 Timotius 4:12)

Renungan:

Read More

Ketika kita memikirkan tentang penginjilan, seringkali kita terfokus pada kata-kata yang diucapkan atau tindakan yang dilakukan secara langsung. Namun, sangatlah penting untuk diingat bahwa sikap hidup kita juga merupakan cerminan dari Injil yang kita sampaikan kepada dunia. Marilah kita memandang ke dalam kekuatan penginjilan melalui sikap hidup kita.

Poin-poin penting:

  1. Kasih yang Memancar: Sikap kasih yang memancar dari hati kita adalah salah satu bentuk terbesar dari penginjilan. Ketika kita mengasihi sesama dengan tulus dan tanpa pamrih, kita mencerminkan kasih Kristus kepada dunia.
  2. Keteguhan dalam Iman: Keteguhan dalam iman bukanlah sekadar tentang kata-kata, tetapi juga tentang bagaimana kita hidup setiap hari. Dengan mempertahankan prinsip-prinsip iman kita, kita menjadi saksi hidup akan kebenaran Injil.
  3. Kesetiaan dan Kesucian: Kesetiaan dan kesucian dalam kehidupan kita adalah panggilan yang menginspirasi. Dengan hidup yang konsisten dan terjaga dari dosa, kita menunjukkan kepada dunia bahwa kekudusan adalah mungkin dan penting dalam hidup kita sebagai pengikut Kristus.

Dalam setiap detik kehidupan kita, marilah kita mengingat bahwa setiap sikap dan tindakan kita dapat menjadi kesaksian yang kuat bagi dunia tentang kasih dan kebenaran Kristus. Melalui hidup kita yang tercermin dalam kasih, iman, dan kesucian, kita dapat menginjili dengan kekuatan yang luar biasa.


Semoga sikap hidup kita menjadi terang yang bersinar bagi dunia, membawa kemuliaan bagi nama Tuhan dan memimpin banyak jiwa kepada-Nya. Amin.

Related posts