Jangan Terburu-buru

  • Whatsapp

Ayat Bacaan: Amsal 14:29a 

Dalam gemuruh kehidupan ini, terkadang kita terbawa arus kegelisahan dan kecepatan, lupa akan keajaiban kesabaran. Namun, di balik setiap detik yang tenang, Tuhan menyimpan kebijaksanaan-Nya yang agung. Mari kita renungkan bersama pesan ini dalam kontemplasi kita hari ini.

Read More

Ayat Utama: “Tetapi orang yang sabar akan menang.” (Amsal 14:29a)

Poin-poin penting:

  1. Kesabaran Menghasilkan Kematangan: Dalam kehidupan ini, seringkali kita tergoda untuk terburu-buru dalam mengambil keputusan atau merespon situasi. Namun, kesabaran adalah kunci untuk mencapai kedewasaan dan kebijaksanaan.
  2. Mengendalikan Emosi: Terburu-buru seringkali dipicu oleh emosi yang tidak terkendali. Dengan memelihara kesabaran, kita dapat belajar untuk mengendalikan emosi kita, sehingga tidak terjebak dalam tindakan impulsif yang mungkin membawa dampak negatif.
  3. Mendengarkan Suara Tuhan: Dalam momen-momen ketidakpastian dan kebingungan, kesabaran memungkinkan kita untuk mendengarkan suara Tuhan dengan lebih jelas. Tuhan seringkali bekerja melalui proses dan waktu-Nya sendiri. Dengan sabar, kita dapat mengenali dan mengikuti kehendak-Nya yang sempurna.

Dalam semua hal, ingatlah bahwa kesabaran adalah buah Roh, dan melalui kesabaran, kita dapat mengalami pertumbuhan rohani yang lebih dalam dan mendapatkan pengarahan yang diberkati dari Tuhan.

Semoga renungan ini menginspirasi dan memberkati kita dalam perjalanan iman kita. Amin.

Related posts