Persiapan Hati Menyambut Sang Raja

  • Whatsapp

Saat Natal mendekat, kita diundang untuk merenung tentang kelahiran Yesus Kristus, Sang Raja yang telah dijanjikan. Kehadiran-Nya di dunia ini membawa harapan, damai, dan kasih yang tak terbatas kepada umat manusia.

Kita sering sibuk dengan perayaan Natal secara fisik: menghias rumah, berbelanja hadiah, atau membuat rencana perayaan. Namun, jangan sampai kita lupa mempersiapkan hati kita untuk menyambut Sang Raja dengan sejati. Bagaimana cara kita mempersiapkan hati?

Read More

Pertama, adalah dengan menyingkirkan kekhawatiran dan kegelisahan. Firman Allah mengajarkan agar kita percaya bahwa kita tercukupi oleh-Nya. Filipi 4:6-7 mengatakan, “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala sesuatu keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Dan damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.”

Kedua, adalah dengan menumbuhkan kasih. Natal adalah saat yang tepat untuk memberikan kasih kepada sesama, mengasihi tanpa syarat sebagaimana Kristus mengasihi kita. 1 Yohanes 4:7 menyatakan, “Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.”

Ketiga, adalah dengan merenungkan arti sejati dari kelahiran Sang Raja. Firman Allah memberikan pengertian akan kasih-Nya yang luar biasa melalui kelahiran-Nya di dunia ini. Yohanes 3:16 menyatakan, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Dengan hati yang dipersiapkan, kita dapat merayakan Natal dengan lebih mendalam. Mari kita sambut kelahiran Sang Raja dengan kegembiraan yang sejati, memancarkan kasih-Nya kepada dunia di sekitar kita. Semoga Natal kali ini membawa berkat dan damai bagi kita semua.

Salam damai dalam menyambut kelahiran Sang Raja!

Related posts