Kuat Ditengah Badai

  • Whatsapp

Ayat Bacaan: “Kuatlah dan berani hatimu, janganlah takut dan janganlah gentar karena mereka, sebab Tuhan, Allahmu, Dialah yang menyertai engkau, tidak akan melepaskan dan tidak akan meninggalkan engkau.” (Ulangan 31:6)

Dalam perjalanan hidup ini, badai-badai akan datang menghantam kita. Namun, sebagai orang percaya, kita dipanggil untuk tetap teguh dan kuat di tengah-tengah badai, karena Tuhan yang menyertai kita adalah kuat dan setia.

Read More

Poin-poin:

  1. Keteguhan dalam Iman saat Badai Melanda: “Karena kamu tahu bahwa ujian imanmu itu menghasilkan ketekunan.” (Yakobus 1:3)
    Ketika badai hidup menghantam, iman kita diuji secara nyata. Namun, dalam keteguhan iman, kita menemukan kekuatan untuk bertahan. Keyakinan bahwa Tuhan senantiasa menyertai kita memberi kita keberanian untuk menghadapi segala rintangan dan tantangan.
  2. Kedamaian di Tengah Kekacauan: “Kedamaian-Ku Kutinggalkan bagimu, kedamaian-Ku Kuberikan kepadamu.” (Yohanes 14:27)
    Meskipun badai mungkin menerjang dengan keras, Tuhan menjanjikan kedamaian bagi mereka yang percaya kepada-Nya. Dalam kehadiran-Nya, kita menemukan ketenangan yang melebihi pemahaman manusia, sehingga kita bisa tetap tenang meskipun badai bergelora di sekeliling kita.
  3. Janji Kekal dari Tuhan yang Setia: “Karena aku, TUHAN, Allahmu, menggenggam tangan kananmu; yang berkata kepadamu: Janganlah takut, Aku menolong engkau.” (Yesaya 41:13)
    Ketika kita berpegang teguh pada janji Tuhan, kita tahu bahwa Dia tidak akan pernah meninggalkan kita sendirian di tengah badai. Janji kesetiaan-Nya memberi kita kepastian bahwa tidak ada badai yang dapat menghancurkan kita sepenuhnya, karena kita berjalan bersama dengan Allah yang Mahakuasa.

Dalam hidup ini, badai akan datang, namun kita tidak sendirian. Allah menyertai kita setiap langkahnya. Ketika kita menaruh kepercayaan penuh pada-Nya, kita diperkuat oleh kekuatan-Nya yang tak terbatas. Marilah kita menjadi saksi akan kuasa dan setia-Nya, tetap teguh dan kuat di tengah badai, karena di dalam-Nya kita menemukan kedamaian dan kekuatan yang sejati.

Related posts