You Are The Winner!!

Ilustrasi Khotbah:

Dalam satu persetubuhan seksual, ada sekitar 200 juta sperma yang terpancar dari seorang laki-laki pada satu waktu. Lalu sperma-sperma tersebut akan melakukan sebuah perjalanan yang begitu sulit selama 5 menit di dalam tubuh sang ibu, dengan satu tujuan yaitu untuk mencapai sel telur, yang berukuran setengah dari sebutir garam.

Dari sekitar 200 juta sperma, hanya seribu sperma yang berhasil mencapai sel telur. Dan dari seribu sperma yang mencapai sel telur tersebut, hanya ada satu sperma yang akan masuk ke dalam sel telur, dan satu sperma tersebut tidak lain tidak bukan adalah anda!

Anda terlahir sebagai pemenang! Hari ini, sadarkan diri anda bahwa benih pemenang itu sudah ada di dalam diri anda. Namun yang menjadi masalahnya, apakah anda hidup sebagai pemenang?

Tak seorangpun dapat mencapai sudut-sudut terbaik dari hidup ini tanpa melewati keadaan atau situasi yang terburuk. Penderitaan melewati setiap masalah adalah ujian kehidupan buat anda dan saya!

Tidak ada kemenangan tanpa peperangan, semakin besar peperangannya, semakin besar pula kemenangannya! Pemenang adalah orang yang bangkit satu kali lebih banyak dari kejatuhannya! Tidak peduli berapa kali anda sudah jatuh, selama anda bangkit satu kali lebih banyak, anda adalah pemenang!

Bukan jatuhnya, namun keputusan apa yang anda ambil ketika anda jatuh?… Itulah yang membedakan pemenang dari pecundang! Jangan menunggu kuat baru membuat keputusan, namun buatlah keputusan dan jadilah kuat! Karena keputusan menghasilkan kekuatan!

Perhatikan sepenggal cerita berikut ini: Seorang pria bijak masuk cafe menceritakan sebuah lelucon… semua orang tertawa. Lalu pria itu mengulangi leluconnya, kali ini hanya beberapa orang saja yang tertawa. 5 menit kemudian pria itu menceritakan lagi lelucon itu dan nggak ada yang tertawa! Lalu sambil tersenyum pria ini berkata: “Bila kamu nggak bisa tertawa berulang-ulang pada lelucon yang sama, mengapa kamu menangis berulang-ulang pada masalah yang sama?

Pernahkah anda mengalami masalah yang membuatmu sampai menangis? Terpaku menatapinya tanpa ada jalan keluar yang nyata? Apakah memang anda sendiri seorang pecundang yang hanya selalu menjadi bagian dari masalah?

Jadilah pemenang yang selalu menjadi bagian dari jawaban dari setiap masalah dan problem – problem hidup yang kau hadapi. Kerjakan hal yang terbaik dari apa yang anda dapat lakukan. Hati anda dapat berkata saya sudah berusaha dengan baik! Tetapi Pikiran anda berkata saya bisa lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Jangan pernah menyerah karena kesulitan, tetapi katakan “Ini memang sulit, tetapi pasti mungkin!”.

Siapkan hati dan pikiran anda untuk menjadi pemenang sejati… Sekali lagi saya tegaskan, Anda terlahir sebagai pemenang, hiduplah sebagai pemenang!

Related posts