Belas Kasih di Mata Yesus

  • Whatsapp

Ayat Bacaan: Yohanes 13:34-35

Khotbah dan Renungan:

Read More

Hari ini kita akan membahas tentang belas kasih di mata Yesus. Belas kasih adalah salah satu ajaran utama dalam kepercayaan Kristen, dan Yesus sendiri mencontohkan kasih dan belas kasih dalam kehidupan-Nya. Dalam Yohanes 13:34-35, Yesus mengatakan, “Sebuah perintah baru Kuberikan kepadamu: Kasihilah satu sama lain. Seperti Aku telah mengasihi kamu, demikianlah hendaknya kamu saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-Ku, jika kamu saling mengasihi.”

Dari ayat ini, kita dapat menarik tiga poin penting tentang belas kasih:

  1. Belas kasih itu adalah perintah Yesus memberikan perintah kepada kita untuk saling mengasihi. Belas kasih bukan hanya sebuah sifat yang indah, tetapi juga sebuah perintah yang harus kita penuhi sebagai murid-murid Kristus.
  2. Belas kasih itu bersumber dari Yesus sendiri Yesus mengatakan, “seperti Aku telah mengasihi kamu”. Belas kasih yang kita tunjukkan kepada sesama haruslah sama seperti belas kasih yang Yesus tunjukkan kepada kita. Kita harus bersumber dari Yesus sendiri dan belajar untuk mengasihi seperti Dia mengasihi kita.
  3. Belas kasih itu adalah bukti kesaksian kita sebagai murid Kristus Yesus mengatakan, “dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-Ku, jika kamu saling mengasihi”. Belas kasih yang kita tunjukkan kepada sesama adalah bukti kesaksian kita sebagai murid Kristus. Jadi, jika kita ingin menjadi saksi Kristus yang efektif, kita harus menunjukkan belas kasih kepada orang-orang di sekitar kita.

Saudara-saudara, belas kasih adalah bagian penting dari kehidupan Kristen kita. Kita harus memenuhi perintah Yesus untuk saling mengasihi, bersumber dari kasih-Nya, dan menunjukkan belas kasih sebagai bukti kesaksian kita sebagai murid Kristus. Mari kita selalu berusaha untuk hidup dalam belas kasih, dan melayani sesama dengan penuh kasih seperti Kristus melayani kita.

 

Related posts