Bekerja Bagi Kemuliaan Kristus

  • Whatsapp

Ayat Bacaan: Kolose 3:23-24
Renungan/Khotbah:

Bekerja bagi kemuliaan Yesus adalah suatu tindakan yang mengarahkan segala upaya kita pada satu tujuan yang utama, yaitu memuliakan nama Tuhan dalam segala hal yang kita kerjakan. Dalam Firman Tuhan, terdapat beberapa ayat yang mengajarkan tentang arti penting bekerja bagi kemuliaan Yesus, antara lain:

Read More
  1. Kolose 3:23-24: “Apapun yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu sebagai untuk Tuhan dan bukan untuk manusia, karena kamu tahu bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima upah sebagai balasan; kamu mengabdi kepada Tuhan Kristus.”
  2. Matius 5:16: “Biarlah terangmu bersinar di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuji Bapamu yang di surga.”

Dari ayat-ayat tersebut, dapat disimpulkan bahwa bekerja bagi kemuliaan Yesus adalah memandang setiap pekerjaan yang kita lakukan sebagai panggilan Tuhan dan bertanggung jawab atas segala hasil kerja kita kepada-Nya. Tindakan tersebut dapat dilakukan dengan memperlihatkan teladan yang baik kepada orang lain melalui tindakan nyata yang sesuai dengan Firman Tuhan.

Berikut adalah dua poin penting dalam renungan ini:

  1. Mengasihi pekerjaan dan memandangnya sebagai panggilan Tuhan

Ketika kita memandang pekerjaan kita sebagai panggilan Tuhan, maka kita akan lebih memahami bahwa setiap tindakan yang kita lakukan, baik yang besar maupun kecil, memiliki dampak yang signifikan bagi kemuliaan Tuhan. Kita harus memperlakukan pekerjaan kita sebagai panggilan, sehingga kita dapat melakukan setiap tindakan dengan segenap hati dan memberikan yang terbaik.

  1. Menjadi teladan bagi orang lain

Ketika kita bekerja bagi kemuliaan Yesus, maka kita harus memperlihatkan teladan yang baik kepada orang lain. Dalam segala tindakan kita, kita harus memperlihatkan ciri-ciri seorang Kristen, seperti kerendahan hati, kasih, kesabaran, dan integritas. Dengan demikian, kita dapat menjadi saksi hidup bagi orang lain dan memperlihatkan kebaikan Tuhan melalui setiap tindakan kita.

Dalam kesimpulannya, bekerja bagi kemuliaan Yesus adalah suatu tindakan yang sangat penting bagi seorang Kristen. Kita harus memandang pekerjaan kita sebagai panggilan Tuhan dan memperlihatkan teladan yang baik bagi orang lain melalui setiap tindakan kita. Dengan demikian, kita dapat memuliakan nama Tuhan dalam segala hal yang kita kerjakan.

Related posts