Beritakan Injil

  • Whatsapp

Ayat Bacaan: Matius Pasal 28 ayat 19

“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus”.

Kerangka Khotbah:

Tugas pemberitaan Injil adalah tugas semua orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Kita bukan hanya menjadi jemaat yang aktif beribadah di gereja setiap hari Minggu, Namun kita juga harus memberitakan Injil kepada  orang yang belum percaya kepada Kristus. Pemberitaan Injil adalah tugas yang tidak bisa ditawar. Itu merupakan kewajiban dari setiap orang yang telah mengikatkan dirinya dalam persekutuan dengan tubuh Kristus.

Dalam 1 Korintus pasal 9 ayat 16 Rasul Paulus dengan begitu kerasnya berkata” Karena jika aku memberitakan Injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri. Sebab itu adalah keharusan bagiku. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil.”

Dasar Pemberitaan Injil :

Ada beberapa dasar dari pemberitaan Injil yaitu:

  1. Orang percaya diperintahkan untuk memberitakan Injil. Setiap orang percaya mempunyai kewajiban untuk memberitakan Injil (Kisah Para Rasul pasal 10 ayat 42; pasal 16 ayat 10; 1 Korintus pasal 1 ayat 21)
  1. Pemberitaan Injil disampaikan kepada segala bangsa dan juga kepada orang-orang yang menolaknya. Hal ini berarti bahwa tugas kita adalah memberitakan Injil, entah diterima atau ditolak, tetap penginjilan harus dilakukan (Matius pasal 24 ayat 14; 2 Tesalonika pasal 2 ayat 10).
  1. Pemberitaan Injil dilakukan dengan berbagai cara. Ada strategi yang perlu dilakukan supaya penginjilan kita efektif yaitu dengan cara bisa beradaptasi dengan orang yang kita Injili ( 1 Korintus pasal 9 ayat 19 sampai 23)
  1. Orang-orang perlu dipersiapkan dan diutus untuk memberitakan Injil (Roma pasal 10 ayat 2 dan 5)

Sudah merupakan kewajiban dan tanggungjawab dari setiap orang yang telah percaya pada Yesus untuk mewartakan Injil kepada  setiap orang, baik melalui perkataan maupun perbuatan atau cara hidup kita, karena pewartaan Injil itu adalah amanat agung dari Tuhan Yesus Kristus ( Matius pasal 28 ayat 18 sampai 20)

Penginjilan akan lebih bermanfaat jika orang yang kita Injili dapat dimenangkan dan dapat memahami apa kehendak Tuhan dalam dirinya.

Kita harus memberitakan Injil, sebab dengan menjadi pemberita Injil, kita telah menjadi mitra kerja Allah

Carilah jiwa bagi Tuhan, karena satu orang diselamatkan, maka akan ada sukacita di Sorga dan para malaikat bersorak-sorai (Lukas pasal 15 ayat 7 sampai 10).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 comments

  1. It’s cool… That’s our responsibility as a man of Trust in God… God Bless Our Life… Blessed for being blessing…

  2. haleluya!

    sungguh bagus kata-katanya.
    tapi sedikitnya ada yg kurang koreksi.

    Roma 10:25..
    Roma 10 kan sampai 21 saja?

    ok itu saja. Trimakasih.
    Tuhan Yesus memberkati.

  3. mohon di koreksi dengan seksama setiap penulisan ayat dan kata-katanya pak/bu..
    kata-katanya pas tapi hanya sedikit saja, Rm.10:25.
    apakah itu Roma 1:25 ?

    masa iya…

    Sebab mereka menggantikan kebenaran Allah dengan dusta dan memuja dan menyembah makhluk dengan melupakan Penciptanya yang harus dipuji selama-lamanya, amin.
    apakah ini?

    1. Shallom Ibu Loy, mohon maaf untuk kesalahan dalam penulisan, namun untuk teks khotbahnya sudah diperbaiki. Terima kasih masukannya, senang rasanya diingatkan. Tuhan Yesus Memberkati.

  4. Perlengkapi aku dengan Firman-Mu ya Tuhan, dan utuslah aku..aku rindu menjadi pelaku Firman, bukan hanya pendengar sj.